Membuka IP Yang Diblok Oleh E-Gold

17 08 2007

Akhir-akhir ini banyak dari nasabah e-gold yang kesulitan unuk mengakses rekening e-goldnya dikarenakan ip adressnya terblokir dengan berita sebagai berikut :

Unable to login to account.

Access denied
The IP you are using to access the e-gold website (202.152.170.254) appears on DNS blacklist(s) as being either an open proxy or otherwise exploited. You will not be permitted to access e-gold services from this IP while the DNS blacklist record(s) remain active.

Your first order of business should be to make sure that you are computing securely. Please read and implement e-gold’s Security Recommendations.

After you have resolved any security issues, you are then ready to take steps to get your IP removed from DNS blacklist(s). Please visit the following websites to begin that process.

http://www.au.sorbs.net/
http://www.spamhaus.org/
http://www.ahbl.org/

Untuk membebaskan IP yg di-blok mungkin tidak masalah, yg jadi masalah adalah kita harus membunuh virus tersebut sebelum membuka blok account e-gold dan sebenarnya e-gold tidak memblok IP anda tapi situs layanan antispam yang melakukannya dan kebetulan e-gold menggunakan jasa mereka untuk meningkatkan sekuriti e-gold. Setelah yakin komputer aman, lakukan langkah2 berikut:

  1. Masuk ke http://www.au.sorbs.net/
  2. Sebaiknya register dan setelah register, login dahulu
  3. Masuk ke bagian Help & Support (http://www.au.sorbs.net/cgi-bin/support)
  4. Masukan No. IP anda, contoh: 202.155.157.68 terus tekan “Continue”
  5. Kalau IP anda di-blok akan muncul pesan: 202.155.157.68 is listed in the SORBS DNSbl.
  6. Tekan “More” atau “Continue” untuk membebaskan IP anda
  7. Waktu yang dibutuhkan sekitar 6 – 12 jam, kalau belum kebuka juga ulangi langkah di atas kembali (biasanya mengulang 2x hingga dibuka)

Cara lain yg ditempuh kalau cara di atas belum kebuka juga di atas 12 jam:

  1. Masuk ke http://www.completewhois.com/rbl_lookup.htm
  2. Masukan No IP terus tekan “Go”
  3. Akan muncul informasi tentang situs yg mem-blok IP dengan huruf berwarna merah seperti: dnsbl.ahbl.org – ircbl.ahbl.org – auto.dnsbl.njabl.org
  4. Cari list situs yg memblok IP dengan menekan link delisting yang artinya membebaskan link (contoh: “AHBL for delisting see here”)
  5. Setelah itu akan disuruh memasukan IP kembali dan pilih “Remove” dan pilih “Confirm”

Pastikan dahulu komputer anda bebas virus dan spyware.

Kalau IP anda belum terbuka dalam jangka waktu 48 jam sebaiknya anda menghubungi e-gold pada bagian programming SCI dan meminta mereka membantu anda, cara ini pernah kami tempuh dan dalam sekejap IP berhasil dibuka dan e-gold beroperasi seperti biasa. Ingat anda harus memintanya pada bagian programming SCI kalau tidak bagian lain tidak akan banyak membantu.

Langkah-langkah pencegahan virus untuk mengirim spam atau attack komputer lain:

  1. Kalau anda mempunyai warnet dan memakai router, di router anda di-blok TCP 1000 – 3000 untuk virus supaya tidak attack keluar (sifatnya sementara)
  2. Pasang Firewall (kami sarankan ZoneAlarm, download di www.zonelabs.com)
  3. Selalu pakai browser FireFox Mozilla untuk akses e-gold
  4. Jangan sekali-kali pakai atau masuk ke situs hacking e-gold
  5. Jangan klik atau masuk e-gold lewat e-mail atau situs yang tidak bisa dipercaya
  6. Pakai antivirus dan antispyware untuk membuang virus yang ada, kami sarankan anda untuk memakai yang versi online (built in browser tidak perlu di-install ke komputer) di www.ewido.net

Aksi

Information

14 responses

18 08 2007
Adi Nugroho

thx bro. ip aku juga di blok nih

18 08 2007
Adi Nugroho

kok tetep ga isa ya? malah ga isa dibuka e-gold.comnya

18 08 2007
infostasi

e-gold.com buka pake https://e-gold.com, kalo gak mau pastikan dulu komputernya dah bebas dari virus kemudian ulangi langkah2 di atas, nah kalo masih tidak kebuka lagi yah… solusi terakhir mesti menghubungi e-gold langsung pada bagian programming SCI, dan kalo sudah terbuka usahakan jangan sampai ada virus lokal yang masuk, karena gosipnya yang bikin banyak id address indonesia terblokir karena virus lokal

29 08 2007
alex

Mo tanya bro? Klo acc e-goldny yg ke block gmn? Bsa bka acc nya c,tp g bs bwt trnsaksi.. Cranya gmn, please deh..

29 08 2007
infostasi

sebaiknya coba dulu buka di warnet lain yang ip addresnya aman, kalo memang gak bisa berarti kemingkinan accountnya memang di blokir oleh e-gold, mungkin karena di sangkanya sebagai tempat arus uang teroris atau sejenisnya, solusinya sepertinya mesti langsung kontak e-gold di bagian programing SCI, dan menjelaskan keadaan yang terjadi,
biasanya kan yang diblokir cuman ip addresnya tapi kalau kasus ini saya belum dapat tuh solusi pastinya, kita sama2 aja cari lagi info mengenai kasus ini
kalau saya dapat pasti akan saya posting ke blog ini πŸ™‚

6 09 2007
fuji

acc E-gold ku juga pernah di blok , kirim email aja ke e-gold nya, 2 hari ada balasan bahwa acc egold sudah bisa dipakai, dan aku cek sudah lancar lagi
tks

6 09 2007
infostasi

-> fuji
makasih yah fuji infonya, akan sangat berguna buat rekan2 yang laen πŸ™‚

15 01 2008
Hairuni

bagaimana caranya membuka IP e gold yang diblokir melalui programing SCI itu , mohon penjelasannya.

24 01 2008
PULSA bisnis

thanks infonya sangat berguna, soalnya punya saya jg di blok

24 01 2008
pulsa bisnis

Kalau IP anda belum terbuka dalam jangka waktu 48 jam sebaiknya anda menghubungi e-gold pada bagian programming SCI dan meminta mereka membantu anda, cara ini pernah kami tempuh dan dalam sekejap IP berhasil dibuka dan e-gold beroperasi seperti biasa. Ingat anda harus memintanya pada bagian programming SCI kalau tidak bagian lain tidak akan banyak membantu.

FORMATNYA GIMANA BOS BISA BANTU

31 01 2008
LRHyip

I dont have to much confidence left in E-gold nowadays.. Thy block accounts on daily bassis , ask for documents to be send or even DELETE accounts without paying you the balance..
And guess what .per their terms they have the right to do it:
” 4.6. Right of Association Issuer reserves the right to refuse service to particular individuals or entities, at its sole discretion, with or without cause.”

Read a story on my blog on how a guy got his E-gold account frozen with $5500 inside

24 02 2008
cyber2288

makasih mas saya ambil materi ini mau saya di website saya, saya minta ijin, ya mas

2 03 2008
saiful

Saya mempunyai nomor e-gold 4989631, ketika login lancar tetapi tidak dapat spends ke e-gold yang lain. Tolong dong beri solusinya, terima kasih.

19 03 2008
cyber2288

hubungi aja supportlinenya mas biar cepat dan pasti

Tinggalkan komentar